Sukses

PKS Resmi Dukung Saifullah Yusuf-Azwar Anas di Pilgub Jatim

Sigit juga memastikan, partainya tidak bergabung dengan poros baru seperti yang diberitakan beberapa waktu yang lalu.

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) resmi mendukung pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas, sebagai cagub-cawagub di Pilkada Jawa Timur 2018.

"Jadi kita sudah mendukung Gus Ipul karena PKS sebelum PDIP dan PKB memberikan rekom, PKS sudah komunikasi," kata Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jatijaya DPP PKS Sigit Sosiantomo di Surabaya, Kamis (7/12/2017).

Sigit menambahkan, PKS sebagai partai pendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) pada dua Pilgub Jatim sebelumnya, sudah memantapkan pilihannya pada Gus Ipul. PKS beranggapan, majunya Gus Ipul tidak jauh berbeda dengan Karsa karena sosok Gus Ipul.

"Jadi kami berkomitmen mendukung Gus Ipul itu sudah tidak ada perubahan, sudah oke, sudah resmi itu," katanya.

Surat dukungan secara resmi, kata Sigit, sangat gampang karena seluruh pengurus sudah mantap dengan Gus Ipul- Anas.

"Sudah ada, kalau PKS sih yang penting orangnya setuju semua, surat gampang kan gak repot-repot di PKS," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Poros Baru Tidak Jelas

Sigit juga memastikan, partainya tidak bergabung dengan poros baru seperti yang diberitakan beberapa waktu yang lalu. Menurut Sigit, poros baru sangat tidak masuk akal. Sebab, hingga saat ini belum tahu siapa yang akan diusung dari poros baru tersebut.

"Gak ada poros baru, kita gak gabung ke poros baru karena gak jelas siapa yang mau di dukung. Gak jelas kan? Pakai yang lama aja lah sudah terbukti," ujarnya Sigit.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.