Sukses

Golkar Usung Suhaili-Muhammad Amin Jadi Cagub-Cawagub NTB

Dukungan terhadap Suhaili Fadil Thahir dan Muhammad Amin, telah ditetapkan oleh DPP Golkar dan menjadi Keputusan partai.

Liputan6.com, Mataram - Partai Golkar mengusung pasangan Suhaili Fadil Thahir dan Muhammad Amin, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dukungan ini diumumkan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham, di Lombok Tengah, NTB, Kamis (7/12/2017).

Menurut Idrus, pasangan itu diusung setelah Golkar terlebih dulu mendengar aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat NTB melalui lembaga survei.

"Dari survei tersebut menunjukkan, meskipun keduanya baru saja berpasangan, namun respons dan dukungan masyarakat sangat luar biasa. Karena itu, Golkar mendukung kedua paslon ini," ujar Idrus Marham.

Terkait informasi beredar yang menyebut DPP Golkar akan mendukung pasangan lain, Idrus mengatakan pernyataan itu tak berdasar.

Sebab, dukungan terhadap Suhaili Fadil Thahir dan Muhammad Amin, telah ditetapkan oleh DPP Golkar dan menjadi keputusan partai. Meskipun Setya Novanto sudah tak menjabat sebagai ketua umum karena tersangkut masalah hukum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Partai

Terlebih, Suhaili merupakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB. Sementara Muhammad Amin merupakan ketua nasdem NTB.

"Keputusan ini adalah milik organisasi, bukan milik perseorangan. Jadi DPP Golkar tetap mendukung pasangan Suhaili dan Muhammad Amin," tandas Idrus.

Selain Golkar, pasangan Suhaili Fadil Thahir dan Muhammad Amin juga didukung oleh Nasdem dan PKB. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.