Sukses

Momen Haru Jenderal Gatot Pamit di Markas Kopassus

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berpamitan kepada prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di akhir masa jabatanya. Di akhir pidatonya, Gatot menyalami jajaran Kopassus yang hadir sekaligus diarak gendongan bahu oleh prajurit baret merah tersebut.

Gatot menyampaikan kebanggaannya bisa mendapatkan amanah memimpin para prajurit antigagal tugas itu.

"Saya bangga kepada kalian semuanya. Izinkan saya menyimpan kebanggaan, kepercayaan, kekaguman saya ini dalam sanubari, setiap napas saya," tutur Gatot di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2017).

Gatot Nurmantyo pun berpelukan kepada para pejabat tinggi Kopassus di lokasi. Semua yang meminta berjabat tangan pun diladeni tanpa sungkan.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing kita, memberi rahmat, petunjuk, dan karunia kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik. Dan hanya untuk NKRI yang sangat-sangat kita cintai bersama," ucap Gatot Nurmantyo.

 

1 dari 2 halaman

Lantunkan Mars Kopassus

Gemuruh tepuk tangan prajurit tak henti menggema. Para prajurit pun mengantar orang nomor satu di TNI itu dengan menggendongnya sampai ke depan pintu utama Markas Kopasus Cijantung.

Pantauan Liputan6.com, sebenarnya Gatot sedang dalam posisi menyalami prajurit yang berjajar di samping kirinya. Namun tiba-tiba dia kaget saat kakinya diangkat dan diletakkan ke bahu para prajurit.

Dia pun sontak menepuk-nepuk dan mengepalkan tangannya ke langit. Mars Kopassus dilantunkan sampai Gatot Nurmantyo menaiki kendaraanya untuk kembali melanjutkan aktivitas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: