Sukses

Pesan Imam Sudjarwo ke Lulusan ATVI: Jaga Toleransi

Liputan6.com, Jakarta Akademi Televisi Indonesia (ATVI) melepas 110 mahasiswanya pada Sidang Senat Terbuka Wisuda Diploma Tiga Ke-X, di Studio 5 Indosiar Emtek City, Jakarta Barat. Drs. Eduard Depari, MA,MSC selaku Direktur ATVI memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat bagi para mahasiswa yang diwisuda.

"Kami ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan di ATVI. Sebagai pimpinan akademi, kami percaya bahwa Anda dapat menempatkan diri di tengah masyarakat karena Anda sudah dibekali oleh pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk bekerja di industri penyiaran," katanya dalam sambutan pada Kamis(7/12/2017).

Acara wisuda yang dibuka dengan tarian daerah dan mengusung tema Bhineka Tunggal Ika itu dimulai pada pukul 10.00 WIB. Rangkaian acara ditutup dengan doa bersama pada pukul 13.00 WIB.

Selain petinggi akademik, turut pula hadir Direktur Utama Indosiar, Imam Sudjarwo, yang juga memberikan sambutan di tengah acara pelepasan wisudawan dan wisudawati ATVI tahun akademik 2017/2018.

Imam mengharapkan kepada wisudawan dan wisudawati agar para wisudawan dapat menjunjung tinggi nilai toleransi, yang dapat dikembangkan dalam bekerja di perindustrian nanti.

"Para wisudawan nanti tidak hanya berpikir masalah intelegensinya saja, tidak hanya ilmunya saja, tapi juga harus diwarnai oleh toleransi dan integritas sehingga akan terwujudnya kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual. Itu yang saya harapkan dapat dikembangkan," kata dia.

Karena itu, Imam menegaskan, pembentukan karakter dari para mahasiswa adalah sangat penting di era saat ini. Ia melihat ada kecenderungan terjadinya demoralisasi, turunnya kebhinekaan, dan wawasan kebangsaan kita.

Selain Imam Sudjarwo, beberapa petinggi Elang Mahkota Tekhonologi (Emtek) Group tampak hadir. Mereka diantaranya adalah Susanto Suwartono selaku Ketua II Yayasan Indosiar, Direktur Pemberitaan SCM, Mohammad Teguh selaku Pemimpin Redaksi Liputan6.com, dan Sekretaris SCM Gilang Iskandar .

Kopertis wilayah III Dr. Ir Illa Sailah yang turut hadir dalam rangkaian acara wisuda tersebut, berharap bahwa para wisudawan dapat menjadi agent of inovation.

"Tentunya saya berharap bahwa para wisudawan dapat menjadi agent of inovation, karena orang yang berinovasi adalah orang yang kreatif tetapi juga tergantung kreativitas apa yang Anda gali di dunia kehidupan bermasyarakat nanti," kata Illa. (Liputan6.com/Miranda Nur Husna)

  • PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    Emtek
  • ATVI
Artikel Selanjutnya
Khotbah di Masjid Al-Azhar, Jimly Ingatkan 4 Makna Kurban
Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Polri Kurban 21 Sapi dan 6 Kambing