Sukses

Ular Piton Tertangkap Sedang Memangsa Kambing Hamil

Ular piton dengan panjang 7 meter ditemukan warga Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat sedang memakan kambing hamil.

Liputan6.com, Mamuju - Ular piton sepanjang lebih dari 7 meter ditemukan sedang memangsa kambing hingga mati. Upaya evakuasi ular piton yang sedang kelaparan membutuhkan waktu satu jam lebih.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (7/12/2017), ular piton tampak berusaha menelan seekor kambing yang sedang hamil tua. Warga Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat sontak heboh dengan penemuan ular piton ini.

Syahrul, pemilik kambing yang tadinya hendak memberi makan, berteriak panik dan memanggil warga untuk membantu evakuasi. Warga butuh waktu lama menarik paksa piton ini keluar dari kandang kambing. Ular baru bisa dikeluarkan dengan ditarik paksa oleh warga menggunakan tali nilon hingga ke jalan raya.

Warga setempat diminta waspada karena masih banyak ular piton yang berkeliaran di sekitar hutan yang berdekatan dengan permukiman warga. Ular piton ini rencananya akan dijual warga ke pembeli kulit piton.