Sukses

Marsekal Hadi Tjahjanto: Saya Undang Komisi I ke Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengundang anggota Komisi I DPR di kediamannya, Jalan Rajawali Timur, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pada kesempatan itu, dia juga mengenalkan keluarganya.

Hadi menyampaikan, sudah sepantasnya dia mengundang anggota Komisi I DPR ke rumahnya. Setelah sebelumnya, dia berada di Senayan seharian. Kali ini, giliran para pejabat yang singgah ke kediamannya.

"Acara pagi ini memang undangan dari saya. Silaturahmi, kebetulan di rumah, istri sedang masak enak sehingga saya ingat dengan bapak-bapak Komisi I DPR. Sarapan pagi dan yang jelas memperkenalkan keluarga saya. Istri saya, anak saya, cucu saya," tutur Hadi Tjahjanto di lokasi, Kamis (7/12/2017).

Menurut dia, tidak ada obrolan lain dengan konteks diluar silaturahmi. Mereka bersenda gurau dan menyantap nasi liwet dan empal gentong.

"Kita bicara ringan saja, terkait tujuan ke sini adalah silaturahmi," jelas Hadi Tjahjanto.

Pantauan Liputan6.com, para tamu diberikan bingkisan dalam bentuk handbag berwarna pink. Mereka juga saling berswafoto ala generasi milenial.

1 dari 2 halaman

3 Tahap

Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis menyatakan, pemberian persetujuan itu dimulai berdasarkan tiga tahap, yakni secara administrasi, visi misi, dan pendalaman.

Kata dia, untuk pertanyaan yang diberikan kepada Hadi Tjahjanto saat fit and proper test meliputi beberapa hal seperti tentang kepemimpinan.

"Yang ditanyakan ke panglima tentang kepemimpinan, profesionalitas, dan integritas," kata Abdul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2017.

Pelaporan hasil fit and proper test akan segera diserahkan kepada rapat paripurna DPR sebelum reses anggota Dewan. Reses DPR dimulai pada 13 Desember 2017.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: