Sukses

Anies Baswedan Ingin Buat Tanah Abang Lebih Teduh

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin membangun beberapa hal baru di Tanah Abang. Namun, Anies tak merinci apa yang akan di bangun di sana.

"Ada beberapa yang harus dibangun di situ setelah selesai itu nanti sekaligus kita tunjukkan apa yang dilakukan," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta (7/12/2017).

Anies belum menjelaskan konsep pembangunan yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta di Tanah Abang. Ia hanya menginginkan agar Tanah Abang bisa lebih teduh.

"Enggak ada bangunan khusus. Ini kan daerah yang kalau di siang hari itu kan cukup terik ya jadi nanti akan dibuatkan semacam tempat-tempat yang bisa lebih teduh," jelas Anies.

1 dari 2 halaman

Tak Mau Menggusur

Sementara, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, mengaku tak mau menggusur pedagang di Tanah Abang. Dia akan mencari solusi lain untuk PKL Tanah Abang selain menggusur.

"Karena ekonomi sekarang melambat, jadi kami memastikan, bukan hanya ditertibkan, tapi juga dicari solusi, jadi di sinilah bagaimana kebijakan itu harus dihadirkan jadi policy mix," ucap Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Meski demikian, Sandiaga Uno mengapresiasi saran dari Ombudsman. Dia mengakui masalah PKL liar di Tanah Abang masih menjadi PR besar Pemprov DKI.

"Itu masukan buat kami, dan ini menjadi sarana perbaikan bagi kami ke depan. Bukan hanya penertiban, tapi juga penataan yang menjadi PR buat kami," kata dia.

Saksikan video di bawah ini: