Sukses

Edy Rahmayadi Pastikan Calon Wakilnya di Pilkada Sumut dari Sipil

Liputan6.com, Jakarta - Letjen TNI Edy Rahmayadi resmi mundur dari jabatan sebagai Panglima Kostrad. Dia memutuskan untuk pensiun dini dari TNI lantaran ingin fokus maju pada Pilkada Sumatera Utara 2018. Dia mengatakan, dirinya akan maju memperebutkan kursi Sumut 1 lewat Partai Gerindra.

"Iya, sudah pasti Gerindra," kata Edy usai mengikuti acara Ikatan Alumni SMA 1 Medan di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu 6 Desember 2017.

Diketahui, Partai Gerindra resmi mengusung Letjen Edy untuk Pilgub Sumut 2018. Meski telah memastikan maju lewat Gerindra, hingga kini Edy belum membeberkan siapa yang akan menjadi calon wakilnya di Pilgub Sumut.

"Belum, sabar," ucapnya.

Namun, Edy memastikan wakilnya nanti berasal dari kalangan sipil dan bukan dari militer. "Dari sipil wakilnya," ucap Edy Rahmayadi.

Edy juga mengaku belum memiliki banyak persiapan khusus untuk mengikuti Pilkada Sumut. "Kan masih lama, Juni 2018, doain ya," ucap dia.

Mundurnya Letjen Edy Rahmayadi dari TNI diektahui berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982/XII/2017, tanggal 4 Desember 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

1 dari 2 halaman

Jadi Pati Mabes AD

Menurut Surat Keputusan Panglima TNI itu, Edy akan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka menjelang pensiun dini.

"Dalam mutasi tersebut tercatat sebagai berikut: 46 Pati TNI Angkatan Darat, yaitu Letjen TNI Edy Rahmayadi dari Pangkostrad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun dini)," demikian keterangan tertulis Mabes TNI yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Untuk totalnya, telah ditetapkan mutasi jabatan 85 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Terdiri dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 28 Pati jajaran TNI Angkatan Laut, dan 11 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Sementara jabatan Pangkostrad akan ditempati oleh Mayjen TNI Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kasad. Letjen Edy Rahmayadi sebelumnya sempat menyatakan siap pensiun dini dari TNI lantaran bermaksud maju di Pilgub Sumatera Utara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Janji Plt Wali Kota Tegal Pengganti Siti Masitha Soeparno
Artikel Selanjutnya
Golkar Tegaskan Tetap Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2018