Sukses

Marsekal Hadi Tjahjanto Jamu Komisi I DPR Sarapan di Halim

Liputan6.com, Jakarta - Calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjamu anggota Komisi I DPR di kediamannya, Jalan Rajawali Timur, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Mereka diundang untuk sarapan pagi sekaligus silaturahmi bersama.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (7/12/2017) pagi, sekitar pukul 07.15 WIB, kediaman Hadi Tjahjanto sudah ramai dengan pengamanan dari TNI AU. Bendera Merah Putih berkibar persis di depan pintu utama rumah dengan tanda Blok E-1 itu.

Sejak pagi, kendaraan pejabat TNI AU satu per satu tiba. Mereka disambut oleh sesama baret biru dan diantar masuk ke kediaman Hadi.

Juga kendaraan pelat sipil yang dikawal voorijder mulai merapat. Mereka mengantar anggota Komisi I DPR yang sebagian di antaranya mengenakan batik.

Sebelumnya, Komisi I DPR menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai pengganti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo setelah proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

 

1 dari 2 halaman

3 Tahap

Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis menyatakan, pemberian persetujuan itu dimulai berdasarkan tiga tahap, yakni secara administrasi, visi misi, dan pendalaman.

Kata dia, untuk pertanyaan yang diberikan kepada Hadi Tjahjanto saat fit and proper test meliputi beberapa hal seperti tentang kepemimpinan.

"Yang ditanyakan ke panglima tentang kepemimpinan, profesionalitas, dan integritas," kata Abdul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2017.

Pelaporan hasil fit and proper test akan segera diserahkan kepada rapat paripurna DPR sebelum reses anggota Dewan. Reses DPR dimulai pada 13 Desember 2017.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: