Sukses

Sepekan Dipengungsian, Korban Longsor Wonogiri Butuh Bantuan

Warga berharap ada bantuan pemerintah untuk kelangsungan hidup mereka. Apalagi mereka belum bisa kembali bekerja lagi di ladang.

Fokus, Wonogiri - Sudah sepekan lebih ratusan warga Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri berada di Posko pengungsian di balai desa setempat. Mereka belum berani pulang karena rumahnya berada di zona bahaya tanah longsor.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (7/12/2017), sementara bagi warga yang rumahnya hancur mereka bingung mau pulang kemana. Apalagi harta benda mereka juga hilang tertimbun tanah. Warga berharap ada bantuan pemerintah untuk kelangsungan hidup mereka. Apalagi mereka belum bisa kembali bekerja lagi di ladang.

Sementara beberapa warga nekad pulang ke rumahnya, untuk mengurus ternaknya. Namun sebagian di antaranya kembali ke pengungsian pada malam hari karena takut longsor susulan.

Hujan deras pada 28 November lalu mengakibatkan ribuan warga dari Desa Dlepih mengungsi ke balai desa setempat. Sejumlah rumah warga hancur total tiga dusun hingga kini masih masuk zona merah.

Â