Sukses

Sambut Natal, Penyelam Ini Nekat Masuk ke Kolam Hiu

Liputan6.com, Cattolica - Sebuah aksi terjun payung di Pantai Florida, Amerika Serikat, berujung tragis. Hal ini setelah George Kraus yang berpakaian ala Santa Klaus dan melakukan terjun payung menabrak pohon dan tiang lampu kolam saat mendarat.

George awalnya hendak memberikan kejutan kepada gadis kecil berusia sembilan tahun, Madison Spiers, dengan cara membawakan hadiah sambil melakukan terjun payung. Akibat insiden ini George mengalami patah kaki. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Kamis (7/12/2017).

Sementara itu, salah satu gunung api terkuat di Eropa yang terletak di Islandia, Oraefajokull terus menampilkan aktivitas vulkanik. Sepekan terakhir telah terjadi 160 gempa dalam skala kecil.

Para ilmuwan mengkhawatirkan terulangnya erupsi besar di tahun 1362. Kala itu, Gunung Oraefajokull meletus dashyat dan masuk dalam kategori letusan gunung berapi skala 6 dari skala 1 sampai 7 dalam indeks ledakan vulkanik. Hal ini lebih dashyat dari letusan Gunung Vesuvius di tahun 79 sebelum Masehi yang kala itu menghancurkan Pompei.

Sedangkan di Cattolica, Italia, sejumlah penyelam melakukan aksi berani di akuarium raksasa. Mereka memasang tembikar Natal di tiang akuarium yang dikelilingi sejumlah hiu.

Satu hiu sepanjang tiga meter terlihat beberapa kali mendekati para penyelam sehingga harus diusir dengan tongkat. Apa yang mereka lakukan ini adalah dalam rangka persiapan Natal.