Sukses

Idrus Janji Segera Tindaklanjuti Desakan DPD untuk Munaslub

Liputan6.com, Jakarta -  

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham menyambut 31 perwakilan DPD Golkar. Pertemuan di Kantor DPP Golkar itu berlangsung singkat.

"Ini seperti pertemuan keluarga besar, jadi tidak perlu lama cukup 15 menit," kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (6/12/2017).

Kedatangan 31 DPD membawa surat untuk mendesak dilangsungkannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar. Keinginan Munaslub dilatarbelakangi harapan pergantian Ketua Umum Golkar.

Terlebih, Ketum saat ini, Setya Novanto, terjerat kasus korupsi e-KTP. Status tersebut dikhawatirkan berdampak buruk bagi citra Golkar di mata publik.

Menurut Idrus tidak perlu waktu lama untuk memahami aspirasi para perwakilan provinsi ini. Pertemuan sendiri berlangsung tertutup.

"Ini Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia, yang hadir 31 dari 34 (Provinsi), mereka menyampaikan aspirasi agar dilangsungkan Munaslub," beber Idrus.

Ia berjanji menindaklanjuti aspirasi kader beringin. Meski begitu, dia belum bisa menjanjikan apa pun soal waktu penyelenggaraan Munaslub.

"DPP akan segera melakukan pertemuan untuk menindak lanjuti aspirasi ini, ditanya kapan (Munaslub)? akan disampaikan lagi dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama," dia menungkas.

Sebagai informasi, tiga perwakilan DPD I yang tidak hadir adalah Maluku, Sulawesi Utara, dan NTT. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Ridwan Bae, beralasan ketidakhadiran mereka dikarenakan ada halangan di tiap provinsinya.

 

1 dari 2 halaman

31 DPD Golkar

Sebanyak 31 perwakilan DPD I Golkar mendatangi Kantor DPP Golkar, di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi itu datang untuk menyerahkan surat untuk mendesak penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar.

"Kita mau serahkan surat, surat Munaslub," kata Dedi singkat sambil bergegas menuju lantai III ruang pertemuan dengan perwakilan DPP Golkar, Rabu (6/12/2017).

Dedi datang bersama 31 perwakilan DPD I Golkar, seperti Ketua Forum Silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Ridwan Bae, dan Kepala Bidang Pemenangan Pemilihan Umum Daerah I Partai Golkar Nusron Wahid.

Dari Pantauan Liputan6.com mereka datang dengan dua bus pariwisata berwarna abu-abu. Sambil menyapa wartawan, Dedi Mulyadi turun dengan menebar senyum.

31 DPD setuju mengajukan Munaslub. Desakan Munaslub bertujuan mengganti Ketua Umum Golkar yang kini dijabat Setya Novanto.

Sebelumnya, para perwakilan DPD I ini telah melakukan pertemuan di Hotel Mulya, Senayan. Pertemuan tersebut juga dihadiri Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Sekjen Golkar: Pemecatan Doli Kurnia Tak Berimbas ke Partai
Artikel Selanjutnya
Dipecat dari Golkar, Ini Kata Ahmad Doli