Sukses

Walkot Jakbar Anas Effendi: Saya Tidak Tidur, Cuma Nunduk...

Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi kembali tampak tertidur saat acara Pemprov DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi kembali tertidur pada acara Pemprov DKI. Kali ini, dia tertidur saat berada di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Jalan Peta Utara, Kalideres, Rabu (6/12/2017) pagi.

Anas yang duduk tepat di samping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menunduk dan terantuk-antuk saat mendampingi Anies.

Berita tertidurnya Anas pun menjadi viral. Saat dikonfirmasi, Anas mengelak tertidur saat mendampingi Anies pagi tadi.

"Enggak bener (tidur) saya nunduk itu," kata Anas saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Anas mengakui memang sangat mengantuk saat acara hari difabel Internasional itu. Namun, dia membantah bila tertidur. "Nunduk itu. Yang namanya tidur ya saya di tempat tidur," ucap Anas.

Ia berdalih, sebagai seorang pejabat, sering begadang dan rapat hingga larut malam. Termasuk pada Selasa malam, ia bekerja hingga larut malam.

"Namanya pejabat ya kerja sampai malam kan, lembur-lembur. Saya tahu kok pas difoto, waktu saya mau ngantuk gitu. Saya pasti difoto nih, pikir saya," ujar Anas.

Meski kerap kali lembur dan menyebabkan kantuk di pagi hari, Anas mengaku tak mau melimpahkan tugas kepada wakilnya. Alhasil, ia tetap menghadiri acara pagi meski dalam keadaan mengantuk.

Menurut Anas, kejadian ia menunduk karena mengantuk sudah berlangsung sejak era Gubernur sebelum Anies.

“Saya dari zaman sebelumnya juga gitu (nunduk), tapi tetap datang tiap acara, enggak mau diwakili. Kadang ngantuk saya nunduk sebentar," ucap Anas.

Kejadian Anas tertidur memang bukan hal pertama, Anas juga tertidur saat Jokowi sedang menyampaikan pidato di ruang Paripurna DPRD DKI, Jakarta, Rabu 13 Maret 2013.

Jokowi sedang berada di podium. Jokowi berpidato jawaban atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang Raperda RPJMD 2013-2017 Serta Raperda tentang Pengelolaan Sampah di ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Jokowi sudah berdiri di podium utama. Sedangkan Anas bersama pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berada di kursi sebelah kiri Jokowi. Anas Effendi duduk di barisan paling belakang, baris ketiga.

Anas tiba-tiba tertidur pulas dengan posisi miring ke kiri. Anas duduk di samping Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Made Karma Yoga. Dengan berjas hitam, tiba-tiba badan Anas miring ke samping kiri dan tertidur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini