Sukses

Sempat Surut, Air Rob Kembali Genang Muara Baru

Fokus, Jakarta - Meski sempat surut, banjir rob kembali mengancam kawasan Muara Baru, Jakarta Utara. Rabu pagi, air pasang mulai mengalir ke kawasan Pelabuhan Perikanan Nizam Zachman, Muara Baru, hingga merendam jalan setinggi 30 sentimeter.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (6/12/2017), sejumlah motor yang melintasi jalan menuju pelelangan ikan mogok karena nekat menerobos banjir. Diperkirakan banjir rob di kawasan ini akan semakin tinggi.

Banjir rob merendam kawasan Muara Baru pada hari Selasa pagi hingga sore. Akibatnya, para pekerja harus menerobos banjir untuk bisa meninggalkan kantor mereka di kawasan pelabuhan. Tidak sedikit motor yang mogok hingga terpaksa di dorong.

Di sejumlah tempat, karyawan harus menggunakan perahu kecil untuk menerobos banjir. Untuk membantu para pekerja yang akan meninggalkan perkantoran, aparat Polsek Muara Baru mengerahkan truk dinas.

Banjir rob juga merendam ratusan rumah warga di kawasan Muara Baru dan Luar Batang, Penjaringan. Untuk mencegah air pasang terus mengalir ke arah permukiman, petugas memasang kantong pasir di atas tanggul.