Sukses

Resmi, Ini 9 Kapolres Baru di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

Pelantikan Kapolres baru dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT ke-68 Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis hari ini, Rabu (6/12/2017) melantik sembilan Kapolres baru yang ada di wilayahnya. Pelantikan dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT ke-68 Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, selain 9 Kapolres, Kapolda juga melantik Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Metro Jaya. Menurut dia, tidak ada yang istimewa pada perombakan pejabat di tubuh Polda Metro Jaya ini.

"Kegiatan serah terima (jabatan) ini adalah hal yang biasa untuk organisasi, kemudian juga untuk kegiatan agar lebih promoter (profesional, modern dan terpercaya)," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya.

Berikut sembilan Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang baru saja dilantik:

1. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Dia menggantikan Kombes Iwan Kurniawan yang dirotasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti.

2. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri. Dia menggantikan Kombes Roycke Harry Langie yang dirotasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti.

3. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri. Dia menggantikan Kombes Suyudi Ario Seto yang dirotasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bid Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Sespimti.

4. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra yang sebelumnya berdinas di Kaden C Ropaminal Divisi Propam Polri. Dia menggantikan Kombes Andry Wibowo yang dimutasi menjadi penyidik utama tingkat II Birowasidik Bareskrim Polri.

5. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto yang sebelumnya menjabat Kapolresta Samarinda Polda Kalimantan Timur. Dia menggantikan Kombes Dwiyono yang dirotasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang STIK Lemdiklat Polri dalam rangka Sespimti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

6. Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya. Dia menggantikan Kombes Herry Heryawan yang dirotasi menjadi Analis Kebijakan Madya bidang Penindakan Densus 88 Antiteror dalam rangka Sespimti.

7. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Dittipikor Bareskrim Polri. Dia menggantikan Kombes Hero Bachtiar yang kini digeser menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Yanma Polri dalam rangka Sespimti.

8. Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara yang sebelumnya menjabat Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri. Dia menggantikan Kombes Asep Adi Saputra yang kini menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri dalam rangka Sespimti.

9. Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Akhmad Yusep Gunawan yang sebelumnya menjabat Wadirkrimsus Polda Metro Jaya. Dia menggantikan Kombes Arief Rachman yang dimutasi menjadi Direskrimum Polda Kalbar.

10. Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Dadik Soesetyo Soelistijono yabg sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Sulawesi Utara. Dia menggantikan Kombes Yudawan R yang saat ini dipromosikan sebagai Wakil Ketua Bidang Kerja Dianmas STIK Lemdiklat Polri.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.