Sukses

Bamsoet Dinilai Potensial Jadi Ketua DPR Gantikan Setya Novanto

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto terjerat kasus megakorupsi e-KTP, dan tengah mendekam di sel tahanan Komisi Pemberantasan Korups (KPK). Posisi Ketua DPR pun kosong, yang jadi milik Fraksi Partai Golkar.

Anggota Komisi III DPR Ahmad Saroni menilai, saat ini dewan membutuhkan figur muda yang dapat menjaga stabilitas politik dan meningkatkan kinerja dewan. Ia menyebut nama anggota Fraksi Golkar salah satunya Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

“Kemampuannya memimpin Komisi III DPR membuktikan kapasitas sebagai sosok muda yang mempunyai kemampuan politik dan kenegaraan yang bagus,” kata Sahroni di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Sahroni memandang, rekan sejawatnya itu mampu menciptakan komunikasi efektif pada lembaga legislatif.

Hal ini, kata politikus Nasdem ini, dibuktikan dengan adanya hubungan baik antara Komisi III dengan instansk penegak hukum selaku mitranya.

“Sosok Bamsoet dikatakan Sahroni juga memiliki catatan baik di mata berbagai kalangan. Rapor kinerja anggota DPR periode 2009-2014 yang dirilis Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) membuktikan nama Bamsoet sebagai yang berpredikat berkinerja terbaik dengan poin 7,28,” beber Sahroni.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: