Sukses

Jenderal Gatot: Marsekal Hadi Tjahjanto Pilihan Tepat

Liputan6.com, Jakarta - Surat Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang berisi penunjukkan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo telah diterima pimpinan DPR, Senin kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (5/12/2017), surat itu dibacakan di hadapan sidang paripurna DPR.

Atas penunjukkan ini seluruh anggota DPR yang hadir menyatakan setuju. Sejumlah anggora DPR Komisi I menilai, sosok Hadi adalah sosok yang mumpuni. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dia merasa Marsekal Hadi Tjahjanto adalah pilihan yang tepat.

"Dari 3 kepala staf angkatan, yang memenuhi syarat, menurut saya, pertama KASAL, bulan Mei pensiun. KSAD, Januari 2019. KSAU ini sampai 2020. Sehingga bisa memimpin TNI ini menghadapi tahun politik dengan lancar," ungkap Jenderal Gatot Nurmantyo.

Sementara itu, Hadi yang dimintai keterangannnya terkait penunjukkannya oleh Presiden Jokowi, tidak bicara banyak. Dia hanya memohon doa dari masyarakat.

Rabu besok, 6 Desember 2017, Marsekal Hadi Tjahjanto akan menjalani uji kelaikan dan patutan bersama anggota Komisi I DPR.