Sukses

Sandiaga Uno Jajal Kolam Akuatik GBK

Bersama para atlet renang, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pada Selasa (5/12) mencoba kolam utama akuatik GBK sepanjang 50 meter.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mencoba berenang di kolam akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta. Stadion kolam akuatik Gelora Bung Karno bertaraf dunia nantinya akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (5/12/2017), bersama para atlet renang, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mencoba kolam utama akuatik sepanjang 50 meter. Tak kalah dengan para atlet, Sandiaga mampu menyelesaikan 5 lap tanpa sedikitpun terlihat kelelahan.

Sandi memuji kolam bertaraf internasional yang dilengkapi dengan pengatur suhu air serta fasilitas pendukung lainnya. Sandi juga meminta masyarakat menggaungkan demam Asian Games.

Sayangnya, fasilitas baru ini hanya bisa digunakan oleh para atlet dan klub-klub renang yang terdaftar. Sebelum digunakan untuk Asian Games 2018, kolam akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, dilakukan uji coba kesiapan fasilitas dengan digelarnya test event road to Asian Games 2018 pada 5 hingga 15 Desember 2017. 

Di antara 1.106 peserta, 500 peserta, akan mengikuti renang master, yaitu usia diatas 30 tahun, bahkan rencananya ada perenang berusia 80 tahun yang akan mengikuti tes event tersebut.