Sukses

Pesona KRI Bima Suci Jadi Daya Tarik Pengunjung Sail Sabang

Warga antusias menyaksikan Sail Sabang yang baru saja dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Sabang - Warga antusias menyaksikan Sail Sabang yang baru saja dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Salah satu kapal yang ramai dikunjungi warga adalah kapal perang KRI Bima Suci yang baru saja dibeli dari Spanyol.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (5/12/2017), KRI Bima Suci langsung berlayar ke Sabang untuk memeriahkan Sail Sabang sejak tiba di Indonesia pada awal November lalu. Bersama KRI Dewa Ruci yang sudah masuk masa pensiun, Bima Suci menarik perhatian pengunjung Sail Sabang.

Begitu tiba di Sabang, warga disuguhi atraksi para taruna yang menjadi peserta latih pelaut. Warga mengaku senang karena diperbolehkan naik ke kapal dan menyaksikan dari dekat. Mereka juga tak melewatkan kesempatan untuk berfoto serta mendengar kehebatan kapal perang milik TNI AL ini dari para kru kapal.

Sementara itu, sejumlah taruna TNI AL yang ikut berlayar dengan KRI Bima Suci juga mengaku senang. Apalagi, mereka juga ikut menjemput kapal tersebut dari pabriknya di Spanyol beberapa bulan lalu.

Bersama kapal perang legendaris Dewa Ruci, KRI Bima Suci memeriahkan perhelatan Sail Sabang yang resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa hari lalu. Sail Sabang merupakan Sail kesembilan yang digelar Indonesia dalam rangka mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata dunia.