Sukses

Indosiar Perbarui Bangunan SMA Negeri 1 Somambawa

Wilayah Somambawa di Nias Selatan, Sumatera Utara, masih banyak dijumpai sekolah yang mirip dengan kandang binatang.

Liputan6.com, Nias Selatan - Di Wilayah Somambawa, Nias Selatan, Sumatera Utara, masih banyak dijumpai sekolah yang mirip dengan kandang hewan. Salah satunya bangunan tidak layak yang dipakai sebagai tempat belajar siswa SMA Negeri 1 Somambawa.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (5/12/2017), bertahun-tahun mereka di tempat itu dengan segala keterbatasan yang mereka dimiliki.

Jika hujan, atap bangunan akan bocor dan tanah menjadi becek juga bau. Sedangakan jika angin kencang mereka ketakutan kalau sekolah akan roboh. Namun, semangat mereka belajar tidak pernah surut.

Hingga satu hari, Indosiar hadir di dusun mereka melalui program Sekolah Kita dan sebagai wujud kepedulian pemirsa Indosiar. Inilah yang mereka impikan.

Sekolah baru, bangku baru, dan peralatan sekolah baru hadir di tengah mereka. Sekolah layak yang akan menghantarkan mereka meraih mimpi.

Selain sekolah baru, berbagai buku bacaaan juga di disumbangkan untuk melengkapi perpustakaan yang juga baru. Bagi Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, kehadiran Indosiar menjadi berkah tersendiri bagi Somambawa.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) akan terus berbagi dan menjadi perubahan di negeri ini. Selain pendidikan, YPAPK SCTV-Indosiar juga akan membangun fasiltas air bersih dan MCK di Nias Selatan karena kepedulian kita harapan mereka.