Sukses

SOKSI Dukung Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto kembali mendapat dukungan sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto. Dukungan tersebut datang dari Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komaruddin.

"Seluruh Depinas (Dewan Pimpinan Nasional) SOKSI, Depidar (Dewan Pimpinan Daerah) SOKSI, menyampaikan dukungan resmi kepada Pak Airlangga. Itu sesuai hasil rapat pleno Soksi yang dilakukan Kamis 30 November dan sudah memutuskannya," ucap Ade di bilangan Jakarta Selatan, Senin (4/11/2017).

Dia mengaku sudah mengetahui kapasitas Airlangga sebagai kader Golkar. Menurut pria yang biasa disapa Akom itu, Golkar perlu sosok pengganti Setya Novanto yang kini mendekam di balik jeruji. Sosok Airlangga dianggap tepat gantikan Novanto.

"Kenapa mendukung Pak Airlangga? Dia orang baik, punya integritas, baik dari ekonomi maupun politik. Kita harus punya orang yang punya integritas, kita sudah lama menderita, dan butuh dokter spesialis. Dan itulah dokter Airlangga," tutur Akom.

Akom yang pernah menjadi lawan Setya Novanto di Munas Golkar Bali tahun 2016 lalu meyakini dukungan Soksi, yang merupakan sayap Golkar ini solid hingga ke daerah-daerah.

"Insya Allah seluruh dukung Pak Airlangga Hartarto. Seluruh jajaran di daerah semua dukung, itu tumplek-tumplek ke Pak Airlangga," tandas Akom.

1 dari 2 halaman

Dukungan MKGR

Salah satu organisasi sayap Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Dengan memperhatikan aspirasi pengurus pusat maupun pengurus daerah ormas MKGR, maka untuk kepentingan soliditas dan kapabilitas untuk menaikkan elektabilitas Partai Golkar, DPP Ormas MKGR mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar," ujar Ketua Umum Ormas MKGR, Roem Kono, di Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis 30 November 2017.

Roem juga menilai Airlangga merupakan sosok yang paling tepat untuk memimpin Partai Golkar. "Kapabilitas dan figur yang transparan dan bersih saya kira masih ada pada calon ketua umum kita yaitu Airlangga Hartarto," kata Roem.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Airlangga Hartarto menyatakan siap untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

"Insya Allah siap, " ujar Airlangga.

Namun saat ditanya apakah ia akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri jika nanti sudah terpilih sebagai ketua umum, Airlangga pun mengatakan itu semua tergantung pada hasil Munaslub.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Dipecat dari Golkar, Ini Kata Ahmad Doli
Artikel Selanjutnya
Golkar Pecat Ahmad Doli Kurnia sebagai Anggota Partai