Sukses

Anies Beri Izin Monas untuk Perayaan Natal

Regulasi penggunaan Monas sendiri baru saja direvisi Pemprov DKI. Anies mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 186 Tahun 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI akan mengizinkan kegiatan natal bersama di Monumen Nasional. Dia menjelaskan hari ini diadakan pertemuan membahas persiapan acara tersebut.

"Saya belum cek hasilnya, tanggalnya. Beberapa akan diselenggarakan, tapi jelas kita akan selenggarakan kegiatan perayaan natal bersama," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (4/12/2017).

Anies mengaku sudah menerima perwakilan organisasi nasrani untuk membahas perayaan Natal di Monas. Mereka menemui Anies sebelum rapat dengan jajaran Pemprov DKI.

"Sebagian menemui saya dulu, untuk ngobrol karena mau menentukan waktunya kapan," kata dia. 

Regulasi penggunaan Monas sendiri baru saja direvisi Pemprov DKI. Anies mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, hanya mengizinkan Monas untuk kegiatan netral.

Di era Anies-Sandi, Monas dizinkan digunakan untuk menggelar kegiatan kebudayaan dan keagamaan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maulid sebagai Refleksi Diri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW di Lapangan Medan Merdeka, Monas, Jakarta Pusat. Dia meminta Maulid Nabi menjadi waktu bagi warga muslim untuk merefleksikan diri.

"Saya sampaikan kepada jemaah peringatan Maulid adalah kesempatan bagi kita untuk merefleksikan diri seberapa dekat kita dengan sifat-sifat Rasulullah," ujar Anies, usai acara, di Monas, Jakarta, Jumat (1/12/2017).

Menurut dia, peringatan Maulid Nabi kali ini bukan hanya untuk merasakan suasana Monas. "Mari kita mengukur seberapa dekat kita dengan sifat-sifatnya (Rasulullah)."

Dia juga mengapresiasi banyaknya warga yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi. Dia berharap masyarakat dapat menjaga ketenangan di Jakarta.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap majelis-majelis seperti ini yang telah hadir. Mereka ikut menjaga ketenangan Jakarta dan pengajian-pengajian inilah yg menjadi salah satu pilar untuk membuat suasana menjadi teduh," tutur Anies Baswedan sebelum meninggalkan Monas menuju Cassablanca, Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.