Sukses

Bertolak ke Malang, JK Hadiri Pekan Hilirisasi Inovasi Teknologi

Sebelum kembali ke Jakarta pada siang hari, JK di agendakan meresmikan Jusuf Kalla Innovation and Enterpreneurship Centre.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK bertolak ke Malang, Jawa Timur. Dia berencana menyampaikan pidato pada Acara Pekan Hilirisasi Inovasi Teknologi dan Start Up Bisnis 2017 yang di gelar oleh Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya (BUA UB).

Diketahui, BUA UB merupakan badan pengembangan unit usaha di lingkungan Universitas Brawijaya yang tujuannya menjadikan holding (induk) unit-unit usaha di lingkungan Universitas Brawijaya.

"Di Kota Malang, Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir," ucap Asisten Deputi Komunikasi Informasi dan Pemberitaan Rusmin Nuryadin di Jakarta, Senin (4/12/2017).

Dia menuturkan, sebelum kembali ke Jakarta pada siang hari, JK diagendakan meresmikan Jusuf Kalla Innovation and Enterpreneurship Centre dan melakukan peninjauan.

"Wapres juga melakukan peninjauan pameran start up Bisnis dan inovasi teknologi Universitas Brawijaya," tegas Rusmin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikhtiar Kembangkan Riset

Perlu diketahui, Hilirisasi merupakan salah satu ikhtiar dari Universitas Brawijaya (UB) untuk bagaimana mengembangkan hasil-hasil riset yang sesuai dengan kebutuhan pasar atau masyarakat.

Adapun acara tersebut dengan harapan dapat memberikan wacana kebijakan dan best practice hilirisasi inovasi dan teknologi perguruan tinggi.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla