Sukses

Jelang Imlek, Warga Mandi Ritual

Empat hari menjelang perayaan tahun baru Cina alias Imlek, dimanfaatkan warga Tionghoa untuk mandi di sumur Tujuh, Wihara Gayatri, Depok, Jabar.

Liputan6.com, Depok: Empat hari menjelang perayaan tahun baru Cina alias Imlek, dimanfaatkan warga Tionghoa untuk beribadah di Wihara Gayatri, Depok, Jawa Barat. Mereka juga melakukan ritual mandi di Sumur Tujuh yang berada di wihara tersebut, Senin (31/1).

Menurut salah seorang pengunjung, air Sumur Tujuh dipercaya dapat menyembukan penyakit. Selain itu, juga bisa memberi kedamaian lahir batin, mendapatkan kedudukan atau jabatan, jodoh, serta membawa rezeki berlimpah. Bukan cuma mandi, warga juga dapat membawa air sumur itu ke rumah untuk keluarga mereka.

"Iya ini kan rangkaian dari ibadah menyambut Imlek, ya supaya dapat berkah," ujar Yolanda, salah seorang warga yang ikut dalam rangkaian ritual mandi sumur tujuh.

Disebut Sumur Tujuh karena Wihara Gayatri memang menyimpan tujuh sumur. Setelah melakukan ritual mandi di ketujuh sumur, warga menutupnya dengan mandi di pusat mata air yang berada di tengah kolam. Ritual mandi juga bisa menyegarkan pikiran dan memberikan kedamaian hati selayaknya harapan warga menyambut Imlek. (ASW/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini