Sukses

Gunung Agung Masih Alami Tremor Overscale Hampir Setiap Hari

Gempa tremor kerap terjadi hingga overscale atau melebihi ukuran alat seismograf yang terpasang di pos pantau.

Liputan6.com, Bali - Aktivitas Gunung Agung hingga saat ini terus terjadi dan mengalami tremor overscale hampir setiap hari.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (3/12/2017), sampai Minggu siang, kondisi Gunung Agung yang dipantau pos Pengamatan Gunung Api Pusat Vlkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi memperlihatkan penurunan aktivitas semburan abu vulkanik.

Meski demikian, gempa tremor kerap terjadi hingga overscale atau melebihi ukuran alat seismograf yang terpasang di pos pantau.

Mengingat aktivitas gunung yang masih tinggi, status Gunung Agung masih dipertahankan pada level awas.

Sementara itu aktivitas para pengungsi dampak erupsi gunung agung yang ditampung di posko kecamatan tejakula buleleng bali di akhir pekan ini tak jauh berbeda dengan hari biasa. Pasokan logistik yang diberikan kepada para pengungsi masih aman.

Kementerian Sosial menjamin akan memenuhi kebutuhan logistik untuk para pengungsi. Dinas Sosial di daerah diminta agar segara mengajukan tambahan jika stok logistik untuk pengungsi mulai menipis.

Kepala dinas sosial kabupaten buleleng memastikan proses distribusi logistik berdasarkan permohonan melalui kepala desa tempat para pengungsi berdomisili. Khusus untuk perlengkapan rumah tangga seperti pakaian dan perlengkapan bayi sudah mencukupi.

Selain itu para pengungsi juga dibekali kartu kendali untuk mengawasi pendistribusian logistik.