Sukses

Cuaca Ekstrem, AP II Imbau Penumpang Antisipasi Kendala Terbang

Para penumpang sebaiknya bersiap menghadapi kondisi yang kurang nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau agar pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, mengantisipasi adanya kendala yang bisa terjadi kapan saja. Hal itu dikarenakan cuaca ekstrem yang terjadi pekan ini.

Pengelola bandara tersibuk di Indonesia itu mengingatkan terkait kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini. Di mana penumpang sebaiknya bersiap menghadapi kondisi yang kurang nyaman. Kondisi seperti saat ini diharapkan agar pengguna jasa dapat mengantisipasi adanya kendala.

"Kami mengimbau kepada para penumpang saat ini cuaca sangat ekstrem, agar bersiap siaga dalam kondisi tertentu," ujar Dewandono Prasetyo Nugroho, Branch Communication Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (3/12/2017).

Kondisi cuaca saat ini sangat sulit di prediksi. PT Angkasa Pura II mengimbau kepada pengguna jasa bandara dapat mempersiapkan diri lebih awal untuk datang ke bandara agar tidak terburu-buru saat akan melakukan check in.

Di Terminal 1 dan Terminal 3 sudah menyediakan vending mesin untuk self check in bagi penumpang yang tidak membawa bagasi lebih. Sehingga dapat langsung menuju Security Check Point 2 (SCP2), kemudian langsung ke Boarding Lounge.

Meski cuaca ekstrem liburan akhir tahun 2017 ini tak menyurutkan pengguna jasa untuk berlibur di sejumlah kota besar. Tercatat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ada beberapa jadwal penerbangan dari dan ke Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Tanjung Karang, dan Malang mengalami penambahan jadwal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lonjakan Penumpang Akhir Tahun

Karenanya, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta memprediksi akan ada lonjakan pada libur akhir tahun mencapai 9 persen dari tahun sebelumnya.

Kenaikan penumpang terjadi sejak long weekend Maulid Nabi Muhammad SAW. "Kenaikan penumpang terjadi sejak Jumat kemarin dan hari ini, dengan total mencapai 9,2 persen. Penumpukan terjadi di Terminal," ujar Prasetyo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.
    Cuaca ekstrem merupakan suatu kondisi cuaca atau iklim yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu yang sangat jarang terjadi.

    Cuaca Ekstrem