Sukses

Underpass Matraman Ditargetkan Rampung Februari 2018

Sementara untuk Underpass Mampang-Kuningan ditargetkan selesai dikerjakan akhir Februari atau awal Maret 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mengebut penyelesaian proyek fly over Pancoran, Jakarta Selatan. Rencananya, jembatan tersebut akan diuji coba pada akhir Desember 2017.

"Flyover Pancoran secara kontraktual akan selesai lewat tahun. Tapi kami berusaha akan uji coba open traffic akhir Desember mendatang," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal, Sabtu 2 Desember 2017.

Dia berharap uji coba tersebut akan memberikan pengaruh terhadap kondisi lalu lintas. Laju kendaraan akan kembali lancar tanpa hambatan.

Selain itu, pihaknya juga tengah menargatkan agar Fly over Cipinang Lontar dan Bintaro Permai segera rampung pada akhir Januari atau awal Februari. Kendala yang dihadapi pada dua lokasi itu terkait izin bekerja di atas rel.

"Namun saat ini izin sudah keluar dan pekerjaan bisa dilanjutkan," jelas Yusmada.

Untuk pengerjaan Underpass Matraman dan Kartini, dia menargetkan dapat dirampungkan pada Februari 2018. Sementara untuk Underpass Mampang-Kuningan ditargetkan selesai dikerjakan akhir Februari atau awal Maret 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Lajur Mampang-Kuningan

"Yang krusial pada pembangunan underpass yakni kolam bawah, karena sangat berpengaruh saat turun hujan," ungkap dia seperti dikutip dari Berita Jakarta.

Yusmada menambahkan, khusus untuk pembangunan Underpass Mampang-Kuningan, pihaknya akan mengupayakan bisa membuka satu lajur pada akhir tahun ini. Sehingga jalur untuk kendaraan yang melintas lebih lebar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.