Sukses

MPR Siapkan Konsep Sosialisasi 4 Pilar untuk Generasi Milenial

Menghadapi tahun politik 2018 dan 2019, kata Siti Fauziah, MPR perlu mendapat masukan dan koreksi tentang Sosialisasi Empat Pilar MPR.

Liputan6.com, Labuan Bajo - Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar pertemuan dengan stakeholder media yang diikuti para redaktur senior dan koordinator liputan. Acara ini dikemas dalam Media Expert Meeting di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pertemuan pada Sabtu 2 Desember 2017 ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dan evaluasi menyangkut kehumasan dan pemberitaan terkait dengan Sosialisasi Empat Pilar MPR.

"Komunikasi dengan stakeholder media ini sangat penting. Karena itu MPR sebagai sebuah lembaga negara perlu terus menjalin komunikasi, khususnya berkaitan dengan Sosialisasi Empat Pilar MPR," kata Kepala Biro Humas Setjen MPR Siti Fauziah di Labuan Bajo, Sabtu kemarin.

Menghadapi tahun politik 2018 dan 2019, kata Siti Fauziah, MPR perlu mendapat masukan dan koreksi tentang Sosialisasi Empat Pilar MPR.

"Kami mohon masukannya menghadapi tahun politik itu supaya Sosialisasi Empat Pilar MPR dan keberadaan MPR tetap terjaga," ujar Siti.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan, Layanan Informasi dan Hubungan Antar Lembaga Muhammad Jaya juga berharap dengan pertemuan ini media bisa berbagi pemikiran dengan MPR.

"Sharing untuk mendapatkan masukan dalam hal dukungan media untuk pemberitaan MPR, apalagi menghadapi tahun 2018 dan 2019 sebagai tahun politik," ujarnya.

Acara Media Expert Meeting di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (2/12/2017). (Liputan6.com/Yusron Fahmi)

Sosialisasi Generasi Milenial

Tujuan Media Expert Meeting ini tak lain untuk mempererat komunikasi MPR dengan media. MPR sebagai lembaga negara dan representasi dari perwakilan partai politik serta DPD dalam menghadapi tahun politik 2018 dan 2019 harus tetap berpijak pada posisi netral.

Sementara, para stakeholder di bidang media diharapkan bisa memberi masukan strategi komunikasi yang harus dilakukan humas MPR agar tetap berada dalam koridor sesuai visi MPR sebagai rumah kebangsaan dan program Sosialisasi Empat Pilar MPR bisa efektif dan tepat sasaran.

Dalam diskusi ini, seluruh peserta mengharapkan agar Sosialisasi Empat Pilar MPR ini dikemas secara lebih menarik, khususnya disesuaikan dengan generasi milenial atau akrab disebut 'kids jaman now'.

Beberapa masukan di antaranya mendorong pemanfaatan media sosial seperti pembuatan vlog untuk Youtube atau Instagram sehingga menarik perhatian generasi milenial. Bisa juga melibatkan komedian atau komika, sosialisasi yang menyesuaikan dengan isu-isu nasional, serta sosialisasi di daerah konflik dan daerah terpencil.

Masukan lainnya adalah pemberitaan Empat Pilar MPR dikemas lebih menarik seperti dilengkapi dengan infografis, membuat komik, animasi film kartun, dan lomba penulisan Empat Pilar MPR yang diikuti generasi milenial.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kasubag Pemberitaan dan Layanan Informasi Budi Muliawan serta Kabag Pengawasan Rharas E. Palupi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.