Sukses

Dinas Bina Marga DKI: Uji Coba Flyover Pancoran Akhir Desember

Diharapkan dengan uji coba Flyover Pancoran, kemacetan di sekitar kawasan tersebut bisa berkurang.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengatakan pembangunan Flyover Pancoran, Jakarta Selatan, tengah dikebut agar bisa secepatnya dimanfaatkan pengendara.

Meski saat ini belum selesai, namun Dinas Bina Marga DKI menargetkan uji coba open traffic Flyover Pancoran bisa mulai dilakukan pada akhir Desember 2017 ini.

"Flyover Pancoran secara kontraktual akan selesai lewat tahun. Tapi kami berusaha akan uji coba open traffic akhir Desember mendatang," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal, Sabtu (2/12).

Diharapkan dengan uji coba Flyover Pancoran, kemacetan di sekitar kawasan tersebut bisa berkurang.

Sedangkan Flyover Cipinang Lontar dan Bintaro Permai, Yusmada merinci, ditargetkan rampung pada akhir Januari atau awal Februari. Kendala yang dihadapi di dua lokasi tersebut terkait izin bekerja di atas rel.

"Namun saat ini izin sudah keluar dan pekerjaan bisa dilanjutkan," jelas Yusmada seperti dikutip dari beritajakarta.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Underpass Matraman dan Kartini

Adapun pengerjaan Underpass Matraman dan Kartini ditargetkan bisa rampung pada Februari. Sementara untuk Underpass Mampang-Kuningan ditargetkan selesai dikerjakan akhir Februari atau awal Maret mendatang.

"Yang krusial pada pembangunan underpass yakni kolam bawah. Karena sangat berpengaruh saat turun hujan," ungkapnya.

Yusmada menambahkan, khusus untuk pembangunan Underpass Mampang-Kuningan, pihaknya akan mengupayakan bisa membuka satu lajur pada akhir tahun ini. Sehingga jalur untuk kendaraan yang melintas lebih lebar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

https://www.vidio.com/watch/1006513-proyek-underpass-mampang-terancam-molor-liputan6-siang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.