Sukses

Top 3 News Hari Ini: Zumi Zola Siap Dipanggil KPK

Top 3 news hari ini, Zumi mengaku, dirinya tak pernah memerintahkan kepada para pejabatnya untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Liputan6.com, Jambi - Top 3 news hari ini, operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap beberapa pejabat di Pemda Jambi ternyata dilakukan tanpa sepengetahuan Gubernur Jambi Zumi Zola.

Zumi mengaku, dirinya tak pernah memerintahkan secara lisan maupun tulisan kepada para pejabatnya untuk melakukan hal-hal yang berbentuk melanggar hukum.

Sementara itu, reuni aksi 212 yang tadi pagi dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat berlangsung tertib. Acara yang digelar sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi itu dihadiri oleh ribuan massa dari berbagai ormas.

Sejumlah tokoh penting dalam aksi 212 dikabarkan dihadiri musisi Ahmad Dhani dan Rizieq Shihab. Ada yang menduga aksi ini sarat muatan politik, karena ada agenda terkait pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

Kabar yang juga santer terdengar, dana fantastis yang harus dikeluarkan untuk menggelar aksi 212 di Monas. Uang sebesar Rp 4 miliar telah digelontorkan agar acara yang dihadiri oleh para alumni 212 berjalan suskes.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Zumi Zola: OTT KPK di Luar Sepengetahuan Saya

Satu pekan sebelum OTT KPK di Jambi, Zumi Zola baru saja menandatangani komitmen pemberantasan korupsi yang dihadiri komisioner KPK, La Ode Muhammad Syarif. (Liputan6.com/B Santoso)

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang melibatkan beberapa pejabat di lingkup pemerintahannya, di luar sepengetahuannya sebagai gubernur.

Atas kejadian ini, Zumi Zola menegaskan sikap yang diambil adalah patuh terhadap proses hukum sesuai aturan yang berlaku.

Zumi juga mengaku sudah mengingatkan kepada seluruh pejabat Pemprov Jambi untuk bekerja maksimal dan jangan melawan hukum, apapun bentuknya.

Selengkapnya...

2. Reuni Aksi 212, dari Siapa Dana Rp 4 M?

Sebanyak 2.500 warga Solo berangkat ke Jakarta untuk menghadiri reuni aksi 212 di Monas. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Reuni aksi 212 digelar Sabtu 2 Desember 2017, di tempat yang sama saat aksi 212 digelar Desember 2016 lalu, yakni di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Dari Solo, Jawa Tengah, sebanyak 2.500 warga berangkat ke Jakarta.

Selain warga, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Reuni Alumni 212 Misbahul Anam mengaku sudah menghubungi Rizieq Shihab, untuk memintanya hadir hadir dalam aksi.

Untuk pelaksanaan aksi ini, Misbahul mengatakan, telah mengantongi izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pengelola Monas.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Muhammad Al Khatthath membantah aksi 212 hari ini bermuatan politik.  Soal dana terselenggaranya reuni aksi 212 di Monas, disebutkan angka Rp 4 miliar. Dari siapakah dana tersebut?

Selengkapnya... 

3. Ini Rincian Agenda Reuni Alumni 212

Agenda acara reuni aksi 212

Alumni massa aksi 212 akan menggelar reuni di Silang Monas Sabtu hari ini. Berdasarkan rundown atau jadwal acara Reuni Akbar Alumni 212 yang diterima Liputan6.com, acara dimulai pukul 03.00 WIB dengan agenda dzikir dan salawat.

Sedangkan pada pukul 09.00-10.00 WIB akan ada sambutan-sambutan yang diberikan oleh Ketua Panitia Misbahul Anam, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, serta tokoh-tokoh agama, ormas Islam, dan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Misbahul Anam menyebut, aksi reuni 212 akan dihadiri oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Misbahul mengatakan Rizieq akan memberikan ceramah dalam aksi tersebut.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini