Sukses

Korlantas Polri Pamer Layanan Online di Mal Jakarta

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan sejumlah inovasi dalam memberikan pelayanan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan sejumlah inovasi dalam memberikan pelayanan masyarakat. Terobosan digitalisasi dan modernisasi pelayanan tersebut, dipamerkan di sejumlah mal di Jakarta dan sekitarnya.

Pameran modernisasi pelayanan seperti SIM Online, e-Tilang, dan e-Samsat ini digelar selama 11 hari, yakni sejak 30 November hingga 10 Desember 2017. Pada pameran ini, pengunjung bisa langsung menguji pelayanan tersebut.

Beberapa pusat perbelanjaan yang menjadi lokasi pameran, antara lain Cilandak Town Square, Atrium Senen, Mall Taman Anggrek, Mall Cijantung, Pluit Village, Mall Alam Sutera, Margo City, dan Metropolitan Mall.

"Pameran ini bertujuan untuk menyampaikan ke masyarakat inovasi terbaru dari Polisi Lalu Lintas dalam bidang pelayanan, untuk mempermudah masyarakat dengan menggunakan teknologi digital," ujar Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/12/2017).

Melalui layanan SIM Online, masyarakat kini bisa memperpanjang surat izin mengemudinya secara online tanpa harus pulang ke daerah asalnya.

Sementara layanan e-Tilang dibuat untuk memudahkan pembayaran denda pelanggaran lalu lintas. Masyarakat bisa memanfaatkan teknologi android dan jaringan host to host real time online.

"Pelanggar bisa langsung membayar denda melalui transfer bank to bank," kata Kakorlantas Polri.

Sedangkan layanan e-Samsat dibuat untuk memudahkan masyarakat mengurus administrasi kendaraan bermotor. Mereka bisa membayar pajak kendaraan bermotor dengan cepat dan praktis melalui mesin ATM.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.