Sukses

Mobil Operasional Rizieq Shihab Jadi Sasaran Selfie

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tak hadir dalam reuni aksi 212.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tak hadir dalam reuni aksi 212. Meski tidak hadir dalam Maulid Agung dan Reuni Akbar di Monas, Jakarta Pusat itu, Rizieq Shihab masih menjadi daya tarik massa. Bahkan, mobil operasional FPI untuk Rizieq ramai menjadi lokasi swafoto (selfie).

"Orangnya sih enggak dateng, mobilnya yang bawa orang lain," kata Zaki, usai berswafoto, Jakarta, Sabtu (2/11/2017).

Mobil Pajero Sport putih untuk Rizieq Shihab tersebut memiliki pelat nomor B 1 FPI. Pelat nomor ini dinilai unik oleh orang-orang yang hendak berfoto.

"Pelatnya bagus ya, unik," kata Mus, yang berfoto dengan anak dan suaminya dengan mengacungkan jempol ke pelat nomor tersebut.

Mobil tersebut terparkir di dalam area Monas sebelah utara. Terlihat mobil tersebut dikerumuni massa yang mengantre untuk mengabadikan foto.

"Habib Rizieq kan tokoh dia. Tapi enggak datang mas, mobilnya aja biar buat foto," ujar Nina.

Acara reuni sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad diawali salat subuh berjemaah, zikir, tausiah, serta sambutan-sambutan. Acara yang direncanakan akan selesai saat salat Dzuhur itu diklaim dihadiri jutaan massa. Sedangkan, Rizieq Shihab diketahui masih berada di Arab Saudi. (Andri Setiawan)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.