Sukses

Anies Baswedan Bagi Bunga ke Difabel di Reuni Aksi 212

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam acara reuni aksi 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Tak hanya memberikan sambutan yang berisi pesan-pesan kepada massa, Anies bahkan memberikan bunga kepada kaum difabel yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

"Saudara sekalian berada di samping saya saudara April, berasal dari Palembang, beliau ditakdirkan untuk merasakan, melihat dengan hati," ujar Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Ia lalu mengatakan, kondisi April yang tidak bisa melihat bukanlah sebuah kelemahan. Justru, kata Anies, Tuhan menakdirkan April dengn kondisi itu untuk memiliki kemampuan berbeda dari yang lain.

"Beliau (April) ditakdirkan tunanetra, ini bukan cacat, ini bukan kelemahan, beliau ditakdirkan untuk memiliki kemampuan yang berbeda," kata dia.

Anies lantas mengingatkan kepada seluruh massa reuni aksi 212 yang hadir agar dapat memberikan perhatiannya kepada orang-orang yang memiliki kelebihan dan kemampuan berbeda tersebut. Karena, kata Anies, segala sesuatu terjadi berkat takdir Allah SWT.

"Allah menakdirkan kepada saudara kita April. Pastikan sejak pertemuan ini ke depan, kita memberikan perhatian kepada saudara kita yang memiliki kemampuan berbeda," tutur Anies.

Anies lalu memberikan bunga berwarna merah yang dibawanya kepada April. Massa yang hadir tampaknya terbawa suasana. Hingga saat ini, rangkaian acara reuni aksi 212 masih berjalan.

Selain Anies Baswedan, hadir pula Amien Rais, Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, tokoh FPI Munarman dan Novel Bamukmin, dan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Al Khaththath. Ada juga penyanyi religi Opick dan musikusĀ Ahmad Dhani.

Ā 

Saksikan video pilihan di bawah ini: