Sukses

Warga Sleman Tangkap Buaya Meresahkan yang Muncul Saat Banjir

Warga di Sleman, Yogyakarta, berhasil menangkap buaya yang meresahkan sejak kemunculannya saat banjir beberapa waktu lalu.

Liputan6SCTV, Sleman - Setelah melakukan pencarian selama dua hari, seekor buaya yang meresahkan warga pasca banjir di Sleman, Yogyakarta, ditangkap. Setelah ditangkap, buaya sepanjang dua meter tersebut akan diserahkan ke BKSDA Yogyakarta untuk dikonservasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (2/12/2017), sejak Rabu, 29 November lalu, warga Padukuhan Kwagon, Sidorejo, Godean, Sleman, Yogyakarta, diresahkan oleh munculnya seekor buaya pasca banjir. Buaya pertama kali dilihat di sungai Kwagon oleh seorang warga yang sedang memancing.

Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, warga dibantu aparat kepolisian, terus memburu buaya tersebut dengan menyusuri sungai setempat membawa tongkat.

Pencarian buaya tersebut akhirnya membuahkan hasil. Buaya sepanjang sekitar dua meter ini ditangkap di sungai Soka, atau satu kilometer dari lokasi awal ditemukan warga.

Diduga, buaya ini bersembunyi di dasar sungai atau semak-semak hingga susah dicari. Setelah ditangkap, buaya itu langsung dibawa ke rumah dukuh setempat dan menjadi tontonan warga. Dugaan sementara, buaya tersebut merupakan buaya bekas peliharaan warga secara ilegal yang sudah lama dilepas di kawasan itu.