Sukses

Panitia Reuni Alumni 212 Usahakan Rizieq Shihab Hadir

Panitia Pelaksana (Panpel) Maulid Nabi dan Reuni Alumni 212 mengaku sudah menghubungi Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Pelaksana (Panpel) Maulid Nabi dan Reuni Alumni 212 mengaku sudah menghubungi Rizieq Shihab. Mereka meminta Rizieq hadir dalam aksi yang akan digelar di Monumen Nasional (Monas) pada 2 Desember 2017 itu.

"Kami sudah mengirim pengurus untuk menghubungi serta mengondisikan. Mudah-mudahan Allah dengan kuasanya bisa menghadirkan Habib Rizieq," ujar Ketua Panpel, Misbahul Anam, dalam konferensi pers di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Dia mengaku sangat mengharapkan kehadiran dari Pimpinan Front Pembelas Islam (FPI) tersebut, begitupula panpel lainnya. Sebab, Rizieq Shihab merupakan salah satu tokoh yang turut menyukseskan jalannya aksi 212 pada tahun lalu.

"Panitia akan berupaya menghadirkan tokoh yang terilibat langsung dalam aksi 212 2016, termasuk (tokoh) yang di luar (alumni 212) itu," kata Misbahul.

Namun, terkait kepastian muncul atau tidaknya Rizieq Shihab dalam aksi besok, Misbahul tak bisa menjanjikannya. Dia mengatakan pihaknya hanya menginginkan tokoh-tokoh yang terlibat dalam aksi sebelumnya bisa hadir dalam reuni akbar kali ini.

"Tokoh yang terlibat setahun lalu kami inginkan hadir. Tapi masalah kedatangan mereka atau tidak, kami bukan Tuhan yang punya kuasa dan kehendak," terang Misbahul.

Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Reuni Alumni 212 akan digelar Sabtu 2 Desember 2017 di Lapangan Monas. Acara akan dimulai sejak pukul 03.00 WIB hingga 10.00 WIB. Acara dimulai dengan salat tahajud berjamaah, salat subuh berjamaah, zikir, tilawah, maulid dan taushiyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teleconference

Sebelumnya, Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif menyampaikan akan mengundang sejumlah pejabat negara dari Panglima TNI hingga Presiden Joko Widodo.

Maarif yang juga Ketua Presidium Alumni 212 ini mengatakan kemungkinan hadirnya tokoh FPI Rizieq Shihab dalam acara reuni alumni 212 tersebut.

"Segala kemungkinan bisa, masih terbuka beliau datang ke acara reuni," kata Maarif di Jakarta, Kamis 23 November 2017.

Namun, lanjut Maarif, pihaknya tidak bisa memastikan kedatangan Rizieq Shihab yang kini masih berada di Arab Saudi.

"Kalau kepastian kita belum bisa pastikan. Walaupun beliau enggak bisa hadir, pasti teleconference," ungkap Maarif.

Dia mengatakan, siapapun bisa hadir dalam acara tersebut. Tak hanya warga biasa, para tokoh lintas agama juga diundang.

"Siapa saja boleh datang, enggak harus alumni (212). Kita utamakan Alumni 212, tapi siapapun warga negara manapun, agama apa pun, suku apa pun dipersilakan hadir. Nanti ada acara bakti sosial. Kita undang tokoh-tokoh lintas agama juga kok," ujar Maarif.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.