Sukses

Kawasan Terisolir di Klaten Bertambah Akibat Banjir Semakin Meluas

Banjir di Klaten, Jawa Tengah, semakin meluas, petugas evakuasi warga yang terisolir untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

Liputan6SCTV, Klaten - Banjir yang melanda wilayah Klaten, Jawa Tengah, hingga Kamis siang, 30 November 2017, terus meluas hingga membuat sejumlah kampung yang terisolasi terus bertambah. Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa, relawan bersama TNI terus melakukan penyisiran di kampung yang terkepung banjir.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (1/12/2017), relawan bersama sejumlah petugas TNI terus menyisir sejumlah kampung yang terisolasi banjir di desa Japanan, kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah. Sejumlah warga yang masih bertahan di rumah langsung diajak mengungsi. Kendaraan bermotor juga diangkut keluar dari kampung.

Penyisiran dilakukan karena debit air terus meningkat, sehingga dikhawatirkan warga yang terkepung banjir tidak bisa keluar. Setidaknya sudah ada 150-an warga di desa Japanan, Cawas, yang diungsikan.

Banjir yang melanda wilayah Klaten setidaknya masih terjadi di lima kecamatan, yaitu Gantiwarno, Bayat, Wedi, Cawas dan Karangdowo. Diperkirakan banjir belum akan surut jika hujan masih terus mengguyur wilayah Klaten dan sekitarnya.