Sukses

Libur Panjang, 25 Gardu Tol Cipali Dibuka

Jumlah kendaraan yang melewati Pantura dan tol di jalur tersebut diprediksi naik pada libur panjang akhir pekan ini, termasuk tol Cipali.

Liputan6.com, Cirebon - Jumlah kendaraan yang melewati Pesisir Pantai Utara (Pantura) dan tol di jalur tersebut diprediksi naik pada libur panjang akhir pekan ini. Oleh karena itu, pengelola Tol Cipali telah menyiapkan antisipapsi, terutama di pintu gerbang Tol Palimanan.

"Ada 25 gardu di Gerbang Palimanan tol Cikopo-Palimanan akan kami buka semua," kata General Manajer PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Suyitno, Cirebon, Kamis 30 November 2017.

Menurut dia, juga akan ada penambahan petugas customer service dan pengatur lalu lintas di gerbang tol.

Dia mengatakan, terbukanya GT Palimanan akan meminimalisasi terjadinya antrean panjang kendaraan. Terutama saat melakukan transaksi.

Suyitno menyarankan agar para pengendara yang melintas di Cipali menggunakan e-toll. Dari 25 gerbang tol yang disiapkan, terdapat satu gardu khusus pengguna e-toll bersaldo kurang. Pengelola Cipali juga menyiapkan tempat penjualan uang elektronik dan top up di setiap gerbang selama libur panjang akhir pekan.

"Kita siapkan di satu gerbang paling pinggir untuk pengguna jalan yang bersaldo kurang," ujar Suyitno.

Dia berharap para pengguna tol memaksimalkan fasiltas pelayanan rest area. 

"Kita juga hentikan aktivitas pekerjaan di jalur jalan tol selama long weekend dan menyiagakan Satgas atau Tim bencana darurat selama musim hujan," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Volume Kendaraan Naik 20 Persen

Dia memprediksi terjadi kenaikan lalu lintas hingga 20 persen dibandingkan tahun lalu pada libur panjang akhir pekan ini.

Dia berharap persiapan menghadapi libur panjang maksimal dan tidak ada kendala. Menurut dia, pemberlakuan transaksi nontunai di tol membantu memaksimalkan petugas untuk melayani pengendara di bidang lain.

"Yang pasti kami siap melayani kendaraan yang ingin libur panjang," ujar Suyitno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.