Sukses

Cabai Impor Serbu Pasar Johar

Setelah menyerbu pasar-pasar tradisional di Jabodetabek, cabai impor kini mulai membanjiri pasar tradisional di Semarang, Jateng. Cabai impor harganya berkisar antara Rp 40 ribu hingga Rp 55 ribu perkilogram.

Liputan6.com, Semarang: Setelah menyerbu pasar-pasar tradisional di Jakarta, Bogor, Depor, Tangerang, dan Bekasi, cabai impor kini mulai membanjiri Pasar Johar di Semarang, Jawa Tengah. Menurut para pedagang, Sabtu (29/1), cabai impor dari Thailand dan Cina mulai masuk sejak beberapa hari terakhir. Bahkan, mereka kini bisa menjual satu ton cabai impor dalam satu hari saja.

Harga cabai impor hanya separuh dari harga cabai lokal. Cabai impor dijual di kisaran harga Rp 40 ribu sampai Rp 50 per kilogram. Sedangkan cabai lokal sekitar Rp 100 ribu per kilogram. Harganya yang jauh murah membuat para pembeli kini mulai beralih ke cabai impor.

Membanjirnya cabai impor di pasar-pasar tradisional di sejumlah daerah bukan tidak mungkin akan mematikan usaha para petani lokal.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.