Sukses

Kisah Perjalanan Hidup Sukarno Kembali Dibukukan

Megawati mengisahkan bagaimana Sukarno bersahabat baik dengan Presiden Vietnam Ho Chi Minh dan Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy.

Fokus, Jakarta - Buku tentang Presiden Pertama RI Sukarno kembali diluncurkan. Kali ini kisah tentang upaya pembunuhan terhadapnya serta persahabatannya dengan Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (1/12/2017), peluncuran buku ini dilangsungkan Kamis kemarin di Museum Nasional Jakarta dengan menghadirkan mantan Presiden kelima RI Megawati Sukarno Putri.

Sisi kehidupan Presiden Sukarno ternyata banyak yang belum terungkap di antaranya kisah upaya pembunuhan terhadapnya. Lalu soal kedekatannya dengan Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy, serta Pemimpin Vietnam, Ho Chin Minh.

Bonnie Triyana menuangkannya dalam tiga seri. Ia mengatakan ketiga bukunya menceritakan sejumlah fakta baru dari Presiden Sukarno yang bisa menambah wawasan bagi pembacanya.

Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Sukarno Putri adalah yang menjadi saksi sejarah dari ayahnya. Ia mengisahkan bagaimana Sukarno bersahabat baik dengan Presiden Amerika Serikat John F Kennedy.

Megawati juga menceritakan bagaimana dekatnya ayahnya dengan pemimpin besar Veitnam Ho Chi Minh. Juga ketika beberapa kali Sukarno menjadi sasaran percobaan pembunuhan. Cerita tentang Sukarno seolah memang tidak pernah habis dan akan selalu menarik dibahas.