Sukses

Patrialis Akbar Sambangi LP Cipinang

Menkumham Patrialis Akbar mendatangi LP Cipinang, Jakarta Timur. Di sana, Patrialis mengaku memeriksa ketersediaan ruang tahanan yang merupakan bagian dari tugasnya.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar menemui para politisi yang ditahan terkait kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (29/1). Patrialis sempat berusaha mengecoh wartawan dengan masuk lewat pintu samping.

Politisi dari Partai Amanat Nasional itu berada di dalam rutan sekitar satu jam. Di dalam, Patrialis menjenguk sembilan politisi yang disangka menerima suap, di antaranya mantan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional Paskah Suzetta. Di luar rutan, Patrialis berdalih bahwa kedatangannya ke LP Cipinang adalah untuk menjalankan tugasnya memeriksa ketersediaan ruang tahanan.

Pengamat politik J. Kristiadi mengajak masyarakat untuk mendukung penangkapan para politisi yang tersangkut kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Katanya, penahanan itu seharusnya menjadi momen bagi partai politik untuk membersihkan diri dari para politisi kotor.

Kristiadi juga berharap, agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lebih tegas dalam memberantas korupsi.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini