Sukses

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Akan Hadiri Reuni Alumni 212

Sejumlah ulama yang tergabung dalam panitia Reuni Aksi Bela Islam 212 menyambangi Gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ulama yang tergabung dalam panitia Reuni Aksi 212 menyambangi Gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta Pusat. Mereka menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

Para ulama yang hadir di antaranya Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath, Jubir Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif, dan lain-lain.

Sekjen FUI Al Khaththath memberikan penjelasan terkait maksud kedatangannya bersama yang lainnya. Dia mengatakan, umat Islam pada Sabtu, 2 Desember akan memperingati sejarah besar mereka.

"Desember hari Sabtu besok, kita akan memperingati bersatunya fenomena terbesar ke persatuan umat pada 212, tahun yang lalu. Kita syukuri supaya ditambahkan nikmat Allah SWT," ujar Al Khaththtah, Kamis (30/11/2017).

Dia lantas mengundang para pimpinan dan anggota DPR agar bisa hadir dalam acara reuni 212.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Hadir

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima undangan tersebut. Menurutnya, ini adalah audiensi dari para tokoh ulama.

"Audiensi dari para tokoh ulama ada Kiai Khaththtah dari gerakan salat subuh, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dan lain-lain datang untuk sampaikan reuni akbar Alumni 212 sekaligus peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan 2 Desember 2017 di Monas," papar Fadli.

Ia lalu berjanji akan hadir dalam acara reuni 212 tersebut.

"Tadi juga sampaikan undangan pada pimpinan dan anggota DPR yang bersedia hadir. Saya dan Fahri (Fahri Hamzah) akan hadir pada kegiatan tersebut," jelas Fadli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.