Sukses

Pohon Tumbang Timpa Mobil, Jalur Puncak Ditutup

Peristiwa itu sempat membuat panik para pengguna jalan yang melintas karena kondisi arus lalulintas padat.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah pohon tumbang merintangi Jalan Raya Puncak, Bogor, menyebabkan kemacetan dari kedua arah selama satu jam, Kamis (30/11/2017) siang.

Petugas terpaksa menutup jalur menuju Cianjur maupun arah Jakarta tepat di Cibogo, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu, namun satu mobil  B 1439 FKH rusak di bagian depannya karena tertimpa pohon. Peristiwa itu sempat membuat panik para pengguna jalan, yang siang itu melintas dengan kondisi arus lalu lintas padat.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Sapudin mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, saat hujan turun deras di wilayah tersebut.

"Waktu kejadian arus lalu lintas sedang padat," kata Asep.

Tumbangnya pohon itu menyebabkan terjadi antrean panjang kendaraan, serta membuat petugas menutup jalur menuju Cianjur-Puncak kurang lebih satu jam.

Selama jalur ditutup, petugas dibantu dinas terkait serta warga sekitar, berusaha menyingkirkan pohon yang melintangi jalan itu. Arus kendaraan menuju Jakarta maupun sebaliknya dialihkan ke jalur alternatif.

"Arus lalu lintas sekarang sudah normal lagi. Batang pohon sudah dibersihkan di badan jalan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puting Beliung Rusak 4 Rumah

Sementara itu, angin puting beliung menerjang Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong Bogor, Kamis dini hari tadi.

Angin ribut juga menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah. Sedikitnya 4 rumah warga rusak sedang akibat tertimpa pohon maupun tertiup angin.

"Petugas gabungan sedang memperbaiki rumah yang rusak," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo. 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.