Sukses

Bangkai KMP Laut Teduh II Belum Dievakuasi

Bangkai kapal Feri Laut Teduh II yang terbakar di Perairan Pulau Tempurung, Anyer, Banten, belum bisa dievakuasi. Api dan asap masih terlihat dari bangkai kapal.

Liputan6.com, Cilegon: Bangkai kapal KMP Laut Teduh II yang terbakar di Desa Paku, Anyer, Banten, Sabtu (29/1), belum bisa dievakuasi. Kobaran api dan kepulan asap masih terlihat dari bangkai kapal yang akan dibawa menuju Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Hingga kini, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Diduga, api berasal dari sebuah bus di dek kapal.

Kebakaran hebat menghanguskan kapal KMP Laut Teduh II, Jumat dini hari, saat berlayar dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Penumpang yang panik langsung menyelamatkan diri dengan melompat ke laut. Akibat peristiwa itu, sedikitnya 13 orang tewas dan 438 lainnya harus dievakuasi dalam keadaan shock, kelelahan, dan kedinginan [baca: Korban Kapal Terbakar Menginap di Pelabuhan].(APY/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.