Sukses

Ratusan Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis YPAPK di Medan

YPAPK mendatangi sejumlah lokasi di Medan untuk membantu kelancaran program belajar para siswa kurang mampu.

Liputan6.com, Medan - Ratusan warga antusias mendatangi Kantor Kelurahan Bagan Deli, Kabupaten Medan, Sumatera Utara. Di tempat tersebut tengah berlangsung kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis yang digelar oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) bekerja sama dengan TNI AL.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (30/11/2017), pengobatan umum dan gigi secara cuma-cuma tersebut juga dalam rangka kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara ke-7 dan Sail Sabang.

Pengobatan yang menyasar masyarakat kurang beruntung tersebut mulai dibuka pukul 09.00 hingga 13.00. Ada sekitar 300 warga datang berobat dengan berbagai macam keluhan penyakit. Setelah diperiksa, mereka juga mendapatkan obat secara gratis.

Tidak hanya pengobatan, tim bakti sosial di Medan juga membagikan 117 paket tas sekolah yang berisi buku dan alat tulis. Tak hanya itu, tim YPAPK pun mendatangi sejumlah lokasi di Medan untuk membantu kelancaran program belajar para siswa kurang mampu.

Lokasi yang didatangi tim YPAPK seperti Panti Asuhan Nurul Hijriah Mabar Medan Deli, kemudian Panti Asuhan Getsemane Kasih Orpahanage Foundation, dan Panti Asuhan Al Jami'yatul Washliyah Medan Deli.