Sukses

Jokowi Instruksikan Kenyamanan Wisatawan Asing di Bali

Ribuan wisatawan asing yang berada di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, menunggu kepastian untuk bisa menaiki pesawat ke tujuan mereka.

Liputan6.com, Denpasar - Ribuan wisatawan asing yang berada di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, menunggu kepastian untuk bisa menaiki pesawat ke tujuan penerbangan mereka. Beberapa dari mereka mengaku sudah berada di bandara sejak Selasa lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (30/11/2017), para wisatawan asing mengaku mulai kehabisan bekal makanan dan berharap ada bantuan dari petugas maskapai.

Namun demikian, tak semua wisatawan asing memilih bertahan di bandara bandara, terutama mereka yang masih memiliki tujuan ke daerah wisata lain. Ini setidaknya terlihat dari terus meningkatnya frekuensi penyeberangan penumpang di Pelabuhan Ketapang, Bayuwangi, Jawa Timur, sejak dua hari terakhir.

Terkait hal ini, Presiden Jokowi mengaku telah memerintahkan kementerian terkait untuk memperhatikan kenyamanan wisatawan tersebut. Perintah ini terutama ditujukan kepada Kementerian Perhubungan dan kepala daerah di Provinsi Bali.

Jokowi mengaku akan terus memantau pelaksanaan perintahnya ini. Presiden pun meminta TNI dan Polri mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bali.