Sukses

Rel Kereta Banyuwangi-Malang Terendam, Penumpang Dialihkan

PT Kereta Api Daerah Operasi 8 Surabaya menjemput penumpang dari Stasiun Bangil Pasuruan untuk melanjutkan perjalanan dari Stasiun Gubeng.

Liputan6.com, Jawa Timur Delapan perjalanan jalur kereta baru diberlakukan menyusul lumpuhnya jalur kereta api akibat banjir di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Sementara itu, korban banjir Porong berharap ada bantuan karena bencana banjir sudah memasuki hari keempat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (29/11/2017), banjir menggenangi 10 desa di Kecamatan Porong dan Kecamatan Tanggulangin dan merendam 5.000 rumah warga. Korban banjir belum tersentuh bantuan dan berharap ada tindakan dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Pemkab Sidoarjo belum melakukan penanganan dan memberikan bantuan bagi korban banjir karena belum ada penetapan status darurat bencana. Bertambah tingginya banjir di km 32 hingga 33 Tanggulangin, Porong, Sidoarjo membuat jalur kereta api Banyuwangi-Malang tak bisa dilewati kereta api.

PT Kereta Api Daerah Operasi 8 Surabaya memberlakukan penjemputan penumpang dari Stasiun Bangil Pasuruan untuk melanjutkan perjalanan dengan kereta api dari Stasiun Gubeng, Surabaya. 14 bus pariwisata juga telah dikerahkan.