Sukses

Toko Emas Dibobol

Sebuah toko emas di Jalan Sunan Kudus, Jateng, dibobol pencuri. Perhiasan senilai ratusan juta rupiah amblas.

Liputan6.com, Kudus: Toko emas Tebu di Jalan Sunan Kudus, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (28/1) dibobol pencuri. Kali pertama, peristiwa diketahui penjaga sekaligus pembantu di toko tersebut, M. Syukur.

Menurut Syukur, sekitar pukul 08.00 WIB ia mulai membuka toko dan merasa curiga melihat etalase rusak. Setelah dicek, ternyata tidak ada satu perhiasan pun yang tersisa. Ia menduga, pelaku masuk melalui atap bangunan dan naik dari belakang rumah yang tidak ada pengamannya.

Beberapa kaca etalase tempat memajang perhiasan berhasil dilepas para pelaku dengan pahat. Bahkan, alat itu masih tertinggal.

Pemilik toko, Y. Tjondro Suwitomo, mengatakan bahwa di dalam toko terdapat berbagai macam perhiasan emas mulai dari cincin, gelang, hingga kalung. Total kerugian diperkirakan mencapai 400 gram. "Pada saat kejadian, saya mendengar seperti orang memukul benda keras. Karena tidak menduga akan terjadi pencurian, sayai tidur kembali," katanya.

Kasus ini masih diselidiki aparat Satuan Reskrim Polres Kudus, Jawa Tengah.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.