Sukses

Senyum Semringah Khofifah Sebelum Bertemu Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sudah menerima surat dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Pantauan Liputan6.com, Khofifah tiba di Istana Kepresidenan pada pukul 14.00 WIB menggunakan mobil dinas bernomor polisi RI 30. Sebelum masuk ke Istana, Khofifah yang mengenakan baju batik merah itu hanya mengumbar senyum semringah.

Khofifah mengaku kurang tidur, sehingga tangannya terasa dingin.

"Iya, kurang tidur," singkat Khofifah di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sudah menerima surat dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Jokowi juga sudah membaca surat tersebut.

"Ya suratnya kemarin sudah sampai ke meja saya sudah saya baca," kata Jokowi di Monas, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Menurut Jokowi, surat itu berisi permohonan izin untuk mengikuti Pilkada Jawa Timur 2018. Untuk itu, Jokowi berencana memanggil menteri sosial tersebut.

"Mungkin hari ini atau besok saya undang ketemu," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maju Pilkada Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memutuskan maju di Pilkada Jawa Timur 2018. Memastikan langkahnya, Khofifah menggandeng Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai wakilnya.

Terkait langkah politik Khofifah, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, untuk pengganti Khofifah di Kabinet Kerja, hanya diketahui oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya kira yang membahas itu Bapak Presiden dan Bapak Wapres," kata Tjahjo di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.