Sukses

Kebut Keruk Sungai, Anies Harap Jakarta Tidak Banjir

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan berbagai antisipasi menangkal banjir seiring datangnya musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan berbagai antisipasi menangkal banjir seiring datangnya musim hujan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pengerukan kali dan sungai terus dikebut jelang puncak musim hujan

"Pengerukan sungai diintensifkan. Kemudian titik-titik potensi banjir diidentifikasi. Lalu semua tempat-tempat yang punya risiko itu siaganya terus-menerus,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Anies mengaku sudah menyampaikan tiga kata kunci yang ia sampaikan pada rapat tiga menteri di Kementerian Pemberdayaan Masyarakat dan Kebudayaan (PMK) mengenai Jakarta tanggap bencana.

“Saya sampaikan tadi, kita ada tiga kata kunci, siap tanggap dan galang. Dan seluruh aparat kita akan dalam posisi bersiaga,” kata Anies Baswedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak Banjir Januari

Mantan Mendikbud itu menyebut, puncak musim hujan akan jatuh pada Januari-Februari. Dengan berbagai persiapan yang dilakukan, Anies berharap Jakarta tidak banjir.

“Kita antisipasi dengan kesiapan itu dan kalau ada kejadian-kejadian dinas sosial juga sudah mengantisipasi. Jadi mudah-mudahan tidak terjadi banjir,” ucap Anies Baswedan.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.