Sukses

Tim SAR Cari 4 Korban Longsor di Pacitan

Tim SAR upayakan pencarian empat korban yang tertimbun tanah longsor di Klasem, Kecamatan Kebon Agung, Pacitan, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jawa Timur Tim SAR gabungan hari ini melanjutkan pencarian empat korban, termasuk balita 3 tahun yang masih tertimbun material longsor di Desa Klasem, Kecamatan Kebon Agung, Pacitan, Jawa Timur. Meski hujan mulai reda, kondisi medan perbukitan yang naik turun menyulitkan proses evakuasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (29/11/2017), keempat korban yang masih tertimbun diperkirakan sudah meninggal dunia ialah Siti Kamilah, Fitri, balita 3 tahun, dan seorang lagi belum diketahui identitasnya.

Korban merupakan satu keluarga yang tinggal serumah dan tak sanggup menyelamatkan diri saat terjadi longsor. Sedangkan Soimin, kepala keluarga, berhasil selamat dengan beberapa luka di tubuhnya dan hingga kini masih dalam perawatan rumah sakit setempat.

Bupati setempat, Drs Indartato telah memimpin rapat koordinasi penanggulangan aspek bencana alam di wilayahnya. Hal ini disebabkan bantuan peralatan berat di kota sekitar tak bisa masuk wilayah Pacitan lantaran kota ini terisolir oleh banjir dan longsor.